spot_img
BerandaUncategorizedResmi Ditutup, Indonesia Sukses Gelar World Water Forum ke-10

Resmi Ditutup, Indonesia Sukses Gelar World Water Forum ke-10

Resmi Ditutup, Indonesia Sukses Gelar World Water Forum ke-10

Bali – Indonesia telah sukses menyelenggarakan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali dengan aman dan lancar. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menilai kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah WWF ke-10 tersebut karena adanya kolaborasi yang baik dari berbagai pihak.

“Saya sangat menyanjung bagaimana kolaborasi semua pihak dari Indonesia, termasuk dari WWC (World Water Council) dan seluruh stafnya untuk menyukseskan acara ini,” kata Basuki Jumat (24/1).

Menteri PUPR juga mengatakan keberhasilan ini mengindikasikan secara jelas bahwa Indonesia memiliki visi dan komitmen untuk memecahkan sejumlah permasalahan khususnya dalam pengelolaan air secara global.

“Forum ini mampu menyatukan seluruh pihak, mulai dari pemerintah, NGO (Non Government Organisation), akademisi dan lain sebagainya termasuk pemuda untuk berpartisipasi bersama membahas isu air dunia.,” ujar Basuki.

Sementara itu, Presiden World Water Council, Loic Fauchon menyampaikan pelaksanaan WWF ke-10 di Bali membawa dampak positif yang sangat besar bagi tata kelola air dunia.

“Kita semua akan kembali ke rumah dengan membawa sesuatu yang sangat positif, mulai dari ekonomi, lingkungan, kesehatan, pangan, politik dan juga diplomasi serta komitmen dan solusi,” kata Loic.

Loic juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas pelaksanaan WWF ke-10 di Bali berjalan dengan aman dan sukses.

“Teman-teman Indonesia terima kasih telah mempersiapkan forum ini dengan baik dan penuh keramahan, terima kasih,” ujar Loic.

Kemudian Wakil Presiden World Water Council, Eric Tardieu mengapresiasi pelaksanaan WWF ke-10 berjalan dengan sukses dan Indonesia mampu mendorong kebijakan dalam tata kelola air secara global.

“Pelaksanaan WWF ini oleh Indonesia sangat efektif untuk mendorong seluruh kebijakan mengenai tata kelola air,” kata Eric.

Kemudian Eric juga mengagumi kekayaan alam dan budaya yang ada di Indonesia, karena Indonesia mampu menjaga semuanya secara bersama-sama atau lebih dikenal dengan gotong royong.

“Seluruh kekayaan alam di Bali selama ini, termasuk nilai Indonesia, yakni gotong royong sangat kami hargai, karena gotong royong berarti kebersamaan dan gotong royong membawa berkah,” ujar Eric.

***