spot_img
BerandaEkonomiKetum Kadin Bali, Made Ariandi: Pengusaha di Bali Harus...

Ketum Kadin Bali, Made Ariandi: Pengusaha di Bali Harus Diperhatikan Pemerintah Pusat

Ketua Umum KADIN Bali, Made Ariandi menyampaikan pemikiran tentang beberapa hal strategis yang terkait dengan perlindungan ekosistem investasi di Bali, dalam pemaparan sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi Outward Investment yang diadakan oleh Kementerian Investasi pada 27 Agustus 2024 yang diadakan di The Stones Hotel Kuta Bali.

“Bali sangat terbuka bagi yang ingin berinvestasi dari segala macam bisnis dan usaha, akan tetapi kami berharap agar investasi di Bali harus banyak melibatkan masyarakat lokal,” tegas Made Ariandi.

Pada kesempatan tersebut, Made Ariandi menyampaikan fakta iklim investasi di Bali yang dalam pandangannya memiliki resiko terhadap ekosistem investasi lokal sekaligus menyampaikan strategi pengembangan outward investment dengan mengawali proses kemitraan dan membangun jaringan global sebagai bentuk inisiasi awal dalam membuka peluang global Outward Investment yang harus mulai di jajaki untuk menjaga daya saing produk dan keamanan pangsa pasar masa depan. Hal ini sudah dimulai dan dilakukan oleh pengusaha Bali khususnya Exporter, Logostic Forwarder dan Tourism.

“Pengusaha lokal di Bali siap berkontribusi dalam peningkatan perekonomian, khususnya UMKM menjadi prioritas kami,” jelas Ariandi.