spot_img
BerandaBisnisCiptakan 10 Ribu Jawara PHRI, Jaring Pangan Danai 25...

Ciptakan 10 Ribu Jawara PHRI, Jaring Pangan Danai 25 Miliar

Ditengah kondisi dunia pariwisata yang belum stabil imbas dari pandemi Covid-19 banyak pelaku-pelaku pariwisata kehilangan pekerjaannya dan penghasilannya.
Oleh karena itu PT JARING PANGAN INDONESIA Bersama Perhimpunnan Hotel dan Restoran Indonesia akan memberikan permodalan bagi 10.000 karyawan hotel dibawah member PHRI melalui program JAWARA (Jaring Pangan Warung Rakyat).

PT Jaring Pangan atau JAPANG merupakan start-up yang berkonsentrasi pada produk komoditi pangan seperti beras, telur dan ayam potong,  pada bulan November lalu meluncurkan initiative program permodalan yang memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk bisa memiliki usaha sampingan.
Program initiative ini murni diluncurkan untuk membantu masyarakat bisa memiliki penghasilan tambahan dengan memaksimalkan ruang yang ada dirumah.
Menurut Deddy P Effendi selaku Head Communication dan Business PT Jaring Pangan menjelaskan bahwa ada dua hal yang ingin dicapai melalui program ini yakni adanya recovery ekonomi untuk para insan pariwisata, dan yang kedua adalah stock komoditi pangan seperti beras, ayam, dan telur terjaga dimasyarakat.
Program JAWARAXPHRI memberikan bantuan permodalan sebanyak 25 juta kesetiap JAWARA yang mendaftar.
Setiap JAWARA yang terpilih akan mendapatkan modal berupa produk seperti beras, ayam dan telur yang siap dijual oleh para JAWARA. Deddy menambahkan bahwa JAPANG tidak hanya menyiapkan produk tetapi juga alat pendukungnya seperti freezer, e-brochure, dan pallet.
“Selain itu, kami ingin setiap jawara ini bisnisnya bisa berkembang dan sustain, kami sudah menyiapkan program lain seperti reward program, dan juga pelatihan bisnis. Untuk skema bisnis JAWARA, hasil usaha atau keuntungan dari penjualan seluruhnya milik JAWARA, kami hanya memastikan modalnya bisa disetorkan kembali kekami untuk stok selanjutnya,” ungkap
Deddy P Effendi di Jakarta, Kamis (10/3).
Tjong Benny selaku CEO mendukung program ini bisa berjalan dengan saat baik sehingga recovery ekonomi insan perhotelan dan pariwisata bisa terjadi. Benny menambahkan telah menyiapkan 25 Miliar untuk JAWARA PHRI.