spot_img
BerandaUMKMPenjual Ikan Cupang Dorong Presiden Jokowi Agar Jadikan Ikan...

Penjual Ikan Cupang Dorong Presiden Jokowi Agar Jadikan Ikan Cupang Sebagai Cindramata KTT G20

Di tengah pandemi yang masih belum berakhir, ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pembudidaya ikan hias jenis cupang di tanah air. Bahkan kehadirannya disebut membawa berkah yang menggiurkan secara ekonomi karena memiliki nilai jual yang tinggi.

Indonesia sendiri saat ini berada di urutan kelima sebagai negara yang mengekspor ikan hias terbesar di dunia. Salah satu ikan hias yang menjadi andalan adalah ikan cupang atau yang dikenal di dunia dengan Betta Fish.

Saat ini sudah banyak kontes ikan cupang yang diselenggarakan di Indonesia, hampir dalam sebulannya minimal 3 event kontes ikan cupang.

Karena ramainya dunia percupangan di Indonesia, bahkan pada tahun 2022 ini Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20 pada Oktober mendatang.

Hafyz salah satu penghobi dan penjual penjual ikan cupang menilai, bahwa ikan cupang bisa menjadi cindramata yang bisa diberikan dan dipromosikan di Event Internasional ini.

“Saya lihat cupang di Indonesia sangat bagus, unik dan indah ketika kita melihatnya. Sudah banyak penjual ikan cupang di Indonesia yang menjual ikan cupangnya ke luar negri. Ini moment bagus sekali untuk pemerintah agar menjadikan ikan cupang sebagai cindramata atau promosi kenang- kenangan yang diberikan kepada kepala negara yang hadir KTT G20. Insyallah pasti Bapak Presiden Jokowi mendukung ini,” ungkap Hafyz yang memiliki akun Instagram @bettabluerimindonesia dan @bettajurnalis Minggu (13/2/2022).

Hafyz juga mengajak kepada petani dan penjual ikan cupang di Indonesia agar meramaikan di media sosialnya untuk mempromosikan gagasan ini.

“Saya mengajak kepada petani, penjual dan penghobi ikan cupang agar meramaikan di media sosial dengan menggunakan tagar #IkanCupangIndonesiaGoesToKTTG20. Semoga kedepannya, dari gerakan ini makin banyak lagi masyarakat Indonesia yang mencintai Ikan Cupang Indonesia,” jelas pria yang memiliki akun instagram @hafyzmarshal dan yang juga humas komunitas Dream Betta Concpet (DBC).