spot_img
BerandaUncategorizedJelang Diresmikan, Presiden Jokowi Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif Aceh...

Jelang Diresmikan, Presiden Jokowi Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif Aceh melalui AMANAH

Jelang Diresmikan, Presiden Jokowi Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif Aceh melalui AMANAH

Aceh – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya Aceh. Sebagai upaya dari dukungan tersebut, Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) meresmikan gedung baru yang dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung. Gedung ini diharapkan menjadi pusat inovasi dan pengembangan bagi generasi milenial Aceh, yang didorong untuk mengambil peran dalam pertumbuhan ekonomi kreatif daerah.

Gedung baru AMANAH menyediakan berbagai fasilitas canggih yang dirancang khusus untuk menunjang kreativitas generasi muda Aceh. Fasilitas-fasilitas ini mendukung berbagai program pelatihan dan kolaborasi di berbagai bidang, termasuk konten digital, musik, produksi audio, membuat robot, dan lainnya.

Salah satu pengelola fasilitas Gedung AMANAH, Thamlica optimis bahwa fasilitas ini akan mendorong anak muda Aceh untuk lebih kreatif dalam memproduksi konten digital.

“Dengan adanya ruang podcast ini, mereka berharap dapat menyalurkan berbagai ide dan gagasan yang kreatif serta mengangkat isu-isu yang relevan di masyarakat,” kata Thamlica.

Thamlica juga mengatakan bahwa AMANAH memfasilitasi generasi muda Aceh untuk berkarya di bidang musik dan audio production.

“Studio musik ini terbuka bagi para pemuda Aceh yang ingin ngeband atau memproduksi lagu sendiri, dan dilengkapi untuk berbagai kebutuhan seperti voice over, dubbing, rekaman lagu, dan produksi audio lainnya. Ruangannya mencakup beberapa bagian seperti ruang rehearsal, ruang vokal, dan ruang monitoring, semuanya dirancang secara professional,” ujarnya.

Kehadiran Gedung AMANAH dengan berbagai fasilitas yang memadai dan ruang kerja yang dilengkapi peralatan modern, diharapkan mahasiswa dapat berkolaborasi dengan AMANAH, memanfaatkan peralatan yang tersedia, dan menjalin hubungan dengan para ahli yang dapat membimbing dalam pengembangan produk teknologi yang lebih baik.

“Dengan adanya kolaborasi ini, generasi muda Aceh tidak hanya akan lebih siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja, tetapi juga dapat berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan ekonomi daerah mereka,” jelasnya.

“Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di gedung baru AMANAH, generasi milenial Aceh diharapkan dapat memainkan peran yang lebih signifikan dalam pengembangan ekonomi kreatif. Gedung ini menjadi simbol dari komitmen untuk menciptakan ruang bagi inovasi, kolaborasi, dan pemberdayaan anak muda dalam berbagai bidang kreatif,” tutupnya.