spot_img
BerandaUncategorizedE-Library Amanah: Wujud Komitmen Presiden Jokowi Tingkatkan SDM dan...

E-Library Amanah: Wujud Komitmen Presiden Jokowi Tingkatkan SDM dan Kreativitas Generasi Muda Aceh

E-Library Amanah: Wujud Komitmen Presiden Jokowi Tingkatkan SDM dan Kreativitas Generasi Muda Aceh

Aceh – E-library Amanah hadir sebagai salah satu fasilitas unggulan di Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), pusat kreativitas dan inovasi bagi generasi muda Aceh. Perpustakaan digital ini dirancang untuk memudahkan akses terhadap ribuan buku dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari pengetahuan eksakta, ilmu alam, hingga sejarah dan budaya.

“Selamat datang di E-library Amanah, di mana pengetahuan bertemu dengan gagasan sehingga menciptakan keajaiban,” demikian disampaikan dalam video perkenalan yang diposting di akun Instagram resmi Amanah.

E-library ini memberikan ruang bagi para pengguna untuk memperluas pengetahuan secara digital melalui laman amanahlibrary.id, sambil menikmati kenyamanan fasilitas modern di Gedung AMANAH.

“Dengan fasilitas seperti ini, tukar pikiran antar teman-teman semakin asik dan nyaman,” lanjut narasi dalam video tersebut.

Gedung AMANAH sendiri dibangun dengan berbagai fasilitas untuk mendukung pemberdayaan generasi muda Aceh dalam berbagai bidang, sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Selain menjadi pusat kegiatan kreatif, Gedung AMANAH juga berfungsi sebagai pusat riset dan teknologi yang didukung oleh berbagai lembaga pendidikan di Aceh, seperti Universitas Syiah Kuala (USK).

Ketua Badan Pengembangan Bisnis Universitas Syiah Kuala (USK), Syaifullah Muhammad, menyatakan bahwa Gedung AMANAH menjadi sarana penting bagi pengembangan inovasi di Aceh.

“Keberadaan Gedung AMANAH akan membantu meningkatkan kemampuan generasi muda Aceh dalam bidang riset, teknologi, dan kewirausahaan,” ungkapnya.

Generasi muda Aceh harus memiliki wawasan yang luas agar mampu bersaing di era globalisasi. Dengan membaca dan berdiskusi, para pemuda dapat memperluas pengetahuan dan menciptakan gagasan-gagasan inovatif yang berpotensi mengangkat ekonomi kreatif Aceh ke tingkat yang lebih tinggi.

Wawasan yang terbuka dan mendalam menjadi kunci untuk memahami dinamika pasar global serta tren industri kreatif dunia, sehingga karya-karya yang dihasilkan tidak hanya dikenal di daerah, tetapi juga bisa mendunia.

Melalui kolaborasi ide dan pengembangan diri, generasi muda Aceh diharapkan mampu menjadi penggerak utama yang membawa ekonomi kreatif Aceh ke panggung internasional. Hal ini juga menjadi alasan hadirnya E-library Amanah

Dengan berbagai fasilitas unggulan seperti E-library, Gedung AMANAH berkomitmen menjadi pusat inovasi dan kreativitas yang generasi muda Aceh untuk menggapai masa depan yang gemilang.