spot_img
BerandaEkonomiCawagub Bali, De Gadjah Bongkar Bagaimana Menjaga Kenyamanan Wisatawan...

Cawagub Bali, De Gadjah Bongkar Bagaimana Menjaga Kenyamanan Wisatawan di Bali

Nama Made Muliawan Arya atau yang dikenal De Gadjah saat ini terus terdengar di kalangan masyarakat Bali. Sosok De Gadjah dipastikan akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah) pilih langsung gerilya ke kabupaten seluruh Bali bertemu masyarakat. Pihaknya tancap gas turun ke masyarakat (turba) katanya juga perintah dari Ketua Umum Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih.

De Gadjah mengakui ingin melihat potensi dan memetakan permasalahan di Bali. Sebab, dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Bali terpilih ingin menyerap aspirasi masyarakat dan juga membantu menyelesaikan.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan kawan- kawan di Kopi Mayong, saya bisa melihat langsung apa keluh kesah yang dirasakan saudara kita. Membangun Bali tidak bisa hanya 1 orang saja, tetap membangun dan memajukan Bali harus bersama dan kita harus gotong royong,” ucap Wakil Ketua DPRD Denpasar ini saat ditemui di Kopi Mayong, Denpasar Bali, Rabu 14 Agustus 2024.

Menurutnya, pemerintah mendatang harus bisa melanjutkan pembangunan dan mengubah Bali lebih baik.

Kata De Gadjah, baginya Bali adalah barometer dunia yang akan menjadi pusat pariwisata dunia ke depannya.

“Aksesnya harus diselesaikan, airport yang harus diselesaikan, anak- anak muda warga lokal harus benar diutamakan dalam pengolaan pariwisata Bali. Saya yakin Bali akan lebih banyak lagi menjadi tuan rumah acara internasional,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Dendi Satrio pemilik jasa penyewaan mobil mewah Bikini Garage, dirinya mengungkapkan bahwa wisatawan yang datang ke Bali ini terus meningkat drastis.

“Menurut saya, Bali adalah definisi dari akulturasi budaya yang sempurna. Dimana modernisasi terus berkembang, tanpa menghilangkan kultur lokal setempat. Bali sebagai destinasi wisata juga merupakan paket lengkap. Telusur alam dari laut sampai gunung, kuliner yang beragam, bahkan warga lokalnya yang ramah menyambut turis,” ungkap Dendi.

Dendi pun mengatakan, bahwa wisatawan datang ke Bali sangat senang menggunakan mobil mewah koleksi Bikini Garage.

“Wisatawan datang ke Bali dengan tujuan pariwisata melakukan perencanaan prawedding, fotoshot dengan mengunakan mobil mewah. Bisanya tamu India, China, Eropa dan Australia,” jelas Dendi.